CARA AGAR KAMU MENCINTAI DIRI KAMU SENDIRI

 Siapa sih di dunia ini yang nga pengen bahagia. Semua orang di diunia pasti ingin bahagia kan. sayangnya, hidup bahagia itu ngga mudah. Kalo hidup bahagia itu mudah,pasti semua orang udah bahagia. Tapikan nyanta hidup di dunia ini susahhh banget. Kadang ada hal dari luar yang buat kita ngerasa sedih, kecewa, galau, patah semangat, dan lainnya. dan eamng kita ngga bisa berharap semua yang datang itu buat kita bahagia. 

Dan satu satunya cara ngebuat kita bahagia, ya diri kita sendiri. 

CINTA memang salah satu hal yang buat kita bahagia. Dan seperti yang aku bilang tadi, jika hal hal dari luar itu tidak bisa kita kontrol, dan tidak bisa teus menerus kita andalkan. 

Termasuk Cinta.

Makannya aku mau ngejelasin kalian tentang cinta yang bisa kalian kontrol sepenuhnya, yaitu SELF LOVE.

Bagi kalian yang masih belum paham, Apasih Self Love itu ? aku mau jelasin sedikit nih, apa itu self love sebelum kita masuk ke cara cara mencintai diri kita sendiri.

SELF LOVE adalah segala hal yang kita lakukan dalam rangka mencintai diri sendiri, baik fisik maupun non fisik. Dari itu, kita bisa tuh tau cara mencintai diri sendiri. 

1. Kesadaran Diri Sendiri

Hal pertama yang harus kamu lakuin ya kamu harus PAHAMI DIRI kamu. Apa yang kamu pikirkan ? perasaan kamu bagaimana ? Sering banget kan kita ngerasa kesell banget sama hidup kita. Rasanya tuh galau,overthingking,sedih tapi ya ngga tau kenapa. Dengan memahami perasaan kamu, kamu mungkin tidak langsung bisa merubahnya, tapi kamu bisa tau apa yang aku harus lakukan. Jika kamu ngga paham apa yang kamu rasain, gimana mau nyelesainnya ? 

2. Harga Diri

Harga diri/ self worth adalah kenyakinan bahwa diri kamu itu berharga unutk ada di dunia ini. Nahh, kamu udah percaya belom, kalo diri kamu berharga ? kalo belum, coba deh inget inget apa yang kamu hargai dan sayangi didunia ini. Semuanya berharga kan dimata kamu. Jika kita mencintai sesuatu yang tidak berharga itu emang susah, sama halnya kek kamu yang mau mencintai diri sendiri. Kamu ya harus hargai diri kamu dulu, supaya kmau bisa mencintainya. 

Tenang ajaa, kamu BERHARGA kok, iyaa kamu BERHARGA. Ya emang mingkin sih kamu punya kekurangan. Tapi, hal-hal dan orang-orang diluar sana yang kamu cintai juga punya kekurangan kan? kalo mereka aja kamu bisa hargai, padahal mereka juga punya kekurangan. Ya masa sih kamu ga bisa lakuin hal yang saya ke diri kamu ? :v

3. Rasa Percaya Diri

Nah, rasa kepercayaan diri ini hasil dari harga diri. Saat kamu percaya kamu berharga, maka rasa kepercayaan diri kamu bakal muncul deh. Rasa percaya diri ini biasanya berhubungan dengan pencapaian atau kemampuan yang kamu miliki, dan apakah kamu nyaman dengan hal tersebut. 

Karena kadang kita merasa nggak pantes ada di dunia ini. Karena kita nggak punya pencapaian atau kemampuan yang kita banggakan. Ingatkan dirimu juga, kalo kamu hidup didunia ini bukan semata mata untuk mencapai sesuatu. Tapi ya emang kamu berhak aja untuk hidup. Iya kamu BERHAK, masa ya ngga berhak wkwkwkwk

4. Perawatan Diri

Nahhh ini nih yang terakhir. Yaps, perawatan diri. Ini penting lho, untuk menjaga tubuh kamu tetap sehat dan bersih. Seperti makan,mandi,olahraga sampai melakukan hal-hal yang kamu sukai untuk menjaga kesehatan mental kamu. Kaya dengerin musik,noton film, kumpul sama keluarga tan masih banyak lagi. Kamu tuh berhak BANGET kok untuk ngerawat tubuh kamu. Toh juga tubuh- tubuh kamu, hidup-hidup kamu, waktu juga waktu kamu. Masa sih ngga boleh buat ngerawat diri kamu sendiri?:v

Kalo bukan diri kamu sendiri,siapa dong yang ngerawat diri kamu ? masa iya aku ? wkwkwk


Hmm kalo diucapin aja sih gampang ya, tapi pas ngelakuin 4 aspek ini  emang ga segampang itu dan itu ngga salah kamu juga. Tapi susah itu bukan berarti ngga mungkin. Mungkin kamu butuh bantuan sama orang yang paham tentang self love ini kok. Jadi, kamu haru berusaha supaya kamu BAHAGIA. Masa kamu mau berusaha buat bahagiain "dia" tapi ngga mau berusaha untuk bahagiain diri kamu sendiri sih ?:v 


SEMOGA DENGAN INI KAMU BISA BAHAGIA YA 😄💓


THANK U

Komentar